Banyak Dicover Penyanyi Terkenal, Inilah Fakta Dibalik Syakir Daulay – Aisyah Istri Rasulullah

Syakir Daulay – Aisyah Istri Rasulullah menjadi salah satu lagu yang sempat trending dan diminati oleh banyak kalangan. Tidak hanya karena melodinya yang mudah diingat, lirik dari lagu ini juga sangat dalam, karena mengambil latar kehidupan cinta Aisyah dan Rasulullah. Lagu dari musisi asli Malaysia ini sudah dibawakan oleh banyak musisi Indonesia, seperti Syakir Daulay, Nisa Sabyan, Tri Suaka, dan masih banyak lagi. Kali ini akan dibahas fakta menarik terkait lagu Aisyah Istri Rasullah yang dicover oleh Syakir Daulay.

5 Fakta Menarik Lagu Syakir Daulay – Aisyah Istri Rasulullah

  1. Hasil Coveran Syakir Sempat Jadi Kontroversi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya apabila lagu ini telah banyak dicover oleh musisi terkenal, termasuk Syakir Daulay. Bedanya, hasil coveran yang dilakukan oleh Syakir cukup banyak mendapatkan kontroversi karena tidak mencantumkan keterangan cover di bagian judulnya saat diunggah pada platform Youtube resmi miliknya. Syakir kemudian menjelaskan apabila lisensi lagu tersebut telah ia beli sehingga tidak perlu mencantumkan keterangan cover pada judulnya. Hal tersebut dikonfirmasi lewat channel Youtube Dunia Manji dan menjawab semua pertanyaan netizen.

  • Punya Lirik yang Manis

Semua orang pasti setuju apabila lagu Syakir Daulay – Aisyah Istri Rasulullah merupakan salah satu yang menggambar Aisyah dengan begitu manis. Manis di sini memiliki arti makna lembut yang tampak begitu anggun. Pada dasarnya, setiap pilihan kata yang dirangkai untuk dijadikan lirik, dipilih dari yang cukup sederhana. Meski begitu, dari pilihan kata yang begitu sederhana, tercipta susunan lirik yang indah. Hal tersebut mungkin sudah wajar terjadi karena penggambaran sosok Aisyah bukanlah sebuah hal yang sulit.

  • Lisensi Lagu Dibeli karena Punya Makna Mendalam

Alasan utama Syakir Daulay mau membeli lisensi lagu ini adalah karena memiliki makna yang begitu mendalam dan harus diketahui oleh banyak orang. Menurutnya semua orang harus sadar apabila Rasulullah merupakan sosok yang sangat romantis dan bahkan tidak kalah dengan orang-orang barat yang sering digembor-gemborkan. Lagu Syakir Daulay – Aisyah Istri Rasulullah sendiri pertama kali diperkenalkan oleh band asal Malaysia Projector pada tahun 2017. Hingga kini, lagu ini benar-benar menjadi viral dan banyak dinyanyikan oleh orang-orang.

  • Lirik Awal Bukan Aisyah yang Bermakna Istri Rasulullah

Pasti banyak yang belum mengetahui apabila awalnya lagu ini bukanlah bercerita mengenai Aisyah istri Rasulullah, melainkan tentang sosok Aisyah yang lain. Namun pada tahun 2017, salah satu penyanyi dari Malaysia mengubah liriknya menjadi Aisyah istri Rasulullah sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dari sinilah, karena selain menyukai lagunya, akhirnya Syakir tertarik membeli lisensinya karena keunikan di dalamnya. Bahkan video coverannya berhasil mendapatkan banyak berjuta penonton dalam waktu yang begitu singkat.

  • Sempat Menjadi Pengantar Lagu Favorit di TikTok

Sebagian orang mungkin merasa bingung mengapa lagu dengan tema religius ini masih tetap populer di kalangan pengguna TikTok. Tentunya video-video yang dibuat juga memiliki tema yang religi dan tidak mengandung unsur SARA. Hasil coveran Syakir Daulay – Aisyah Istri Rasulullah adalah yang paling banyak digunakan dibandingkan dengan yang lainnya karena Syakir sendiri memiliki suara yang begitu merdu. Meskipun hasi coveran Syakir Daulay – Aisyah Istri Rasulullah sempat mendapatkan kontroversi, akhirnya masalah tersebut bisa teratasi dengan baik. Kini video hasil coverannya sudah ditonton lebih dari 62 juta pendengar di platform Youtube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *