Denny Caknan – Kartonyono Medot Janji, Lagu Galau Dua Bahasa

Terhitung sejak beberapa tahun terakhir, popularitas lagu dengan lirik Jawa semakin naik di tangga musik Tanah Air. Tidak sedikit bermunculan lagu-lagu yang menggunakan lirik dalam bahasa Jawa, baik sebagian ataupun keseluruhan. Denny Caknan adalah satu satu musisi yang sukses membawakan lagu dalam campuran bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Berikut fakta-fakta menarik seputar lagu Denny Caknan – Kartonyono Medot Janji yang sempat viral.

Fakta Menarik Seputar Lagu Denny Caknan – Kartonyono Medot Janji

  1. Denny Caknan Awalnya Bukan Musisi

Meskipun mempunyai hobi dan kemampuan bernyanyi, pada awalnya Denny bukanlah seorang musisi. Denny merupakan seorang karyawan yang dulunya bekerja di dinas pemerintahan kabupaten. Namun demi mengejar impiannya untuk menjadi musisi, Denny melepaskan pekerjaannya tersebut kemudian mengundi nasib ke ibukota dengan menjadi musisi. Berkat lagunya Kartonyono ini, Denny mulai dikenal oleh masyarakat luas yang sebelumnya bahkan tak mengetahui keberadaannya.

  1. Lagu Menggunakan Lirik Dua Bahasa

Lagu Denny Caknan – Kartonyono Medot Janji menggunakan lirik dalam dua bahasa, yaitu                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Keduanya dijadikan satu, sehingga ada sebagian lirik yang awalnya berbahasa Jawa langsung dilanjutkan dengan bahasa Indonesia. Bagi sebagian orang yang telah terbiasa menjadi dwibahasa mungkin tidak akan keberatan. Namun ada juga yang belum terbiasa dengan loncatan bahasa ini. Oleh karena itu, belum semua orang bisa menerima lagu yang multibahasa semacam Kartonyono.

Terlepas dari persoalan bahasa, musik dalam lagu ini sangat asyik untuk didengarkan. Iramanya khas, membuat siapapun ingin menghentakkan kaki dan menggelengkan kepala untuk berjoget. Belum lagi nada yang mudah dihapal membuat lagu ini betah terngiang-ngiang di kepala meskipun hanya mendengarkan sekali atau dua kali saja. Irama dangdut koplo berpadu musik modern yang cocok untuk menghilangkan penat dan kejenuhan pikiran.

  1. Menceritakan Tentang Ditinggal Kekasih Pergi

Lagu Denny Caknan – Kartonyono Medot Janji menceritakan tentang kisah seorang yang ditinggal pergi kekasihnya. Ketika mereka masih bersama pun si kekasih ini tidak peduli dan tidak bersikap baik, sehingga menyebabkan sakit hati. Orang itu berusaha keras selalu menuruti apa maunya si kekasih, tetapi tak dianggap sama sekali. Bahkan perbuatannya pun cenderung tak dihargai. Akibatnya karena terlalu sama disakiti, orang itu tak sanggup lagi dan meminta si kekasih agar lebih baik pergi saja daripada keduanya saling tersakiti.

  1. Terkenal Melalui Kanal Youtube

Denny terkenal pertama kali melalui kanal Youtube setelah berhasil menduduki posisi topik paling viral. Videonya telah ditonton lebih dari seratus juta kali, dibagikan ke banyak tempat, dan lagunya berhasil membawa Denny untuk rekaman studio. Impiannya menjadi musisi telah di depan mata berkat lagu Kartonyono yang konon kisahnya ia ambil dari cerita pribadi salah seorang teman.

Setelah mendapat impact dari viralnya video tersebut, Denny pun semakin dikenal masyarakat. Berbagai tawaran untuk manggung secara on air maupun off air terus berdatangan. Bahkan Denny juga pernah menjadi bintang tamu untuk duet dengan peserta salah satu kompetisi bakat Tanah Air. Denny pun semakin mengukuhkan eksistensi untuk menjadi musisi koplo yang tetap bertahan di blantika musik Indonesia.

Itulah hal-hal menarik tentang lagu Denny Caknan – Kartonyono Medot Janji yang beberapa waktu terakhir sempat viral. Lagu ini mempunyai lirik yang mendalam tentang kepedihan seorang kekasih. Jika pada umumnya orang-orang sangat menyukai lagu bertemakan cinta melankolis, maka lagu yang dibawakan oleh Denny Caknan ini bisa menjadi tambahan playlist. Nuansa sedihnya akan membawa pada perasaan sedih yang membuat banyak orang baper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *